Minggu, 02 September 2012

DOA MEMPERKUAT HAFALAN

Doa Memperkuat Hafalan

Doa Memperkuat hafalan 120x120 Doa Memperkuat HafalanPertanyaan : Saya mau tanya gimana caranya agar ingatan kita selalu kuat dalam menghafal dan mengingat pelajaran di sekolah. Apakah ada doa memperkuat hafalan dan amalan  khusus ? Mohon jawabannya, terimakasih.
Jawaban :
Termasuk amalan/doa dari orang-orang soleh untuk mempermudah dan memperkuat hafalan yaitu:
•    Membaca yamubdiu yakholiq Doa Memperkuat Hafalan (Ya Mubdi”u Ya Kholiqu) sebanyak 100 kali setiap hari setelah shalat Subuh.
•    Membaca bacaan berikut setiap pagi dan sore sebanyak 3 kali :
doa kuat hafalan Doa Memperkuat HafalanAllahummaj’al nafsi mutmainnatan tukminu biliqoika wataqna’u bi’athoika watardho biqodhoika
Ya Allah jadikanlah hatiku hati yang tenang yang yakin akan bertemu denganMu, yang puas dengan pemberianMu dan rela dengan ketentuanMu
Namun selain melaksanakan amalan/doa memperkuat hafalan di atas atau lainnya, juga menghindari perbuatan dosa (kemaksiatan), karena kemaksiatan menghambat seseorang untuk mendapatkan ilmu yang manfaat. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Imam Syafi’i :
sair imam waki Doa Memperkuat Hafalan
Aku mengeluh kepada guruku, Imam Waki’ tentang  buruknya hafalanku, maka guruku memberi petunjuk untuk meninggalkan kemaksiatan.
Dan memberitahukan bahwasanya ilmu itu cahaya, sedangkan cahaya Allah tidaklah diberikan kepada orang yang bermaksiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar