Sabtu, 01 September 2012

rezeki manusia di bagi dua macam

Tahukan Anda, Rejeki Manusia Di bagi Dua Macam

Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana proses datangnya rejeki?
Mengetahui bagaimana proses datangnya rejeki membuat diri menjadi lebih tentram dan menjadikan diri tidak lagi berpangku tangan serta diam diri menunggu rejeki jatuh dari langit.

Menurut Ustadz Yusuf Mansur, rejeki dibagi menjadi dua macam. Yaitu rejeki yang memang sudah digariskan dan rejeki yang menggantung di langit. Menggantung di langit artinya, membutuhkan usaha kita untuk mendapatkannya. (motivasi.petamalang.com)

Dua macam itu sebagaimana diuraikan motivasi.petamalang.com, pada postingan yang lain, adalah rejeki yang memang sudah digariskan dan rejeki yang menggantung di langit. Rejeki yang sudah digariskan yaitu rejeki yang memang sudah diperuntukkan bagi kita, walau tanpa berusaha sekalipun pasti kita akan mendapatkannya.

Sedangkan rejeki yang menggantung di langit yaitu rejeki yang akan bisa kita dapatkan jika kita mau berusaha untuk mendapatkannya. Kita harus mau berkorban untuk bisa mendapatkannya. Berapa banyak rejeki menggantung di langit bagi kita hanya Allah yang tahu.

Masih dari sumber yang sama saya mendapat uraianya lagi bahwa rejeki menggantung di langit dibagi lagi menjadi 3 bagian. Pertama, rejeki yag kita dapatkan karena bonus atau hadiah dari Allah SWT. Semisal karena kita rajin bersedekah, menolong orang kesusahan, dan lain-lain. Lebih gampangnya, rejeki karena kita mau berjalan dan membelanjakan harta kita di jalan Allah.
Kedua, rejeki yang kita dapatkan karena usaha kita. Bagaimana daya upaya kita meraih hasil lebih banyak dari yang kita dapat dari sekarang. Manambah ilmu yang berhubungan dengan bisnis Anda atau pekerjaan Anda, atau terus mengembangkan bisnis Anda contohnya.
Ketiga, menggabungkan jatah rejeki menggantung di langit Anda dengan orang lain, dan meraihnya bersama-sama. Anda bisa mencari orang lain yang punya semangat juang yang sama dengan Anda dan bisnis yang berhubungan dengan bisnis Anda. Efek sifat rejeki ketiga ini sangat dahsyat. Ambil contoh jatah rejeki menggantung di langit Anda adalah 5 dan jatah rejeki patner Anda 7, jika digabungkan dan usaha bersama maka yang didapat bisa 12, atau bahkan lebih….!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar