Minggu, 02 September 2012

KUMPULAN DOA-DOA MUSTAJAB

Doa Nabi Yunus Ketika dalam Keadaan Sulit

13 Feb
(QS Al-Anbiya’ [21]:87)
“(Ya Tuhanku), sesungguhnya tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.”

Doa Nabi Ayub Memohon Kesembuhan

13 Feb
(QS Al-Anbiya’ [21]:83)
“(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”

Doa Nabi Musa Memohon Kebaikan

13 Feb
(QS Al-Qashash [28]:24)
“Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Doa Nabi Musa Memohon Keselamatan dari Orang-orang Jahat

13 Feb
(QS Al-Qashash [28]:21)
“Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu.”

Doa Nabi Musa Meminta Ampunan Allah SWT

13 Feb
(QS Al-Qashash [28]:16)
“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri karena itu ampunilah aku.”

Doa Tobat Nabi Musa

13 Feb
(QS Al-A’raf [7]:155)
“Ya Tuhanku, kalau Engkau kehendaki, tentulah Engkau membinasakan mereka dan aku sebelum ini. Apakah Engkau membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang kurang akal di antara kami? Itu hanyalah cobaan dari Engkau, Engkau sesatkan dengan cobaan itu siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau beri petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah Yang memimpin kami, maka ampunilah kami dan berilah kami rahmat dan Engkaulah Pemberi ampun yang sebaik-baiknya.”

Doa Nabi Musa Memohon Keampunan Allah SWT

13 Feb
(QS Al-A’raf [7]:151)
“Ya Tuhanku, ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmat Engkau, dan Engkau adalah Maha Penyayang di antara para penyayang.”

Doa Nabi Ibrahim Memohon Kecerdasan dan Kebijaksanaan

13 Feb
(QS Asy-Syu’ara [26]:83)
“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh”

Doa Nabi Ibrahim agar Ibadah Diterima

13 Feb
(QS Al-Baqarah [2]:127)
“Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Doa Nabi Ibrahim Memohon Kemakmuran

13 Feb
(QS Al-Baqarah [2]:126)
“Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.”
(QS Ibrahim [14]:35)
“Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar