Jumat, 31 Agustus 2012

bertawakal mencari rezeki allah

Bertawakal Mencari Rezeki Allah

Dari Umar ra., ia berkata : Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda : “Andaikata kalian benar-benar bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan memberi kalian rezeki sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung, yaitu keluar dengan perut kosong di pagi hari dan kembali dengan perut kenyang di sore hari. (HR. Tirmidzi)
Dari petikan hadist diatas, bahwa Allah akan menjamin mereka keluar dari rumah untuk mencari rezeki karena Allah, agar keluarga mereke tidak kelaparan dan tidak meminta – minta pasti akan dicukupkan rezekinya oleh Allah sebagaimana Allah mencukupkan rezeki burung, yang dalam keadaan berangkat dalam perut kosong kemudian kembali kekandang dalam keadaaan kenyang.
Lalu aku melihat seseorang dengan pontang panting, banting tulang, peluh bercucuran, lelah menyelimuti badan akan tetapi tidak diberikan kecukupan oleh Allah, kenapa ???

Key point : “ andai kalian benar – benar bertawakal kepada Allah”.  Mari Kita Berintropeksi dan temukan jawabannya dari memikirkan dan menyelami hadist ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar