Jumat, 31 Agustus 2012

dengan sedekah hutang lunas

Sedekah rumah, hutang lunas dan rumah kembali PDF Print E-mail


Sedekah rumah, hutang lunas dan rumah kembali
Tersebutlah seorang lelaki asal Jawa Tengah, yang terbelit hutang kurang lebih Rp. 126jt. Dan dia mengaku sudah dalam keadaan tidak lagi punya harapan. Seisi rumah barang-barangnya satu demi satu habis dijual. Baik untuk bayar hutang, maupun untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Tertinggal hanya rumah, yang itu pun belum lunas kreditannya. Suatu hari dia menemui Ustadz Sedekah, yang menyarankan kepada dirinya untuk bersedekah di jalan Allah, dengan sedekah terbaik. Supaya apa? Supaya dapat ridho Allah. Kalau Allah sudah ridho, maka usahanya untuk membayaar hutang kemungkinan akan berhasil. Kata si Ustadz tersebut, mengapa dia begitu sulit membayar hutang, bisa jadi Allah belum ridho dan belum memberikan izin. Nah, bersedekah, adalah salah satu upaya untuk mendatangkan ridho Allah. Singkat cerita, rumah tersebut dia jual! Dengan harga 18 juta rupiah. Harga ini bahkan di bawah standar. Dia harusnya bisa mengover kredit rumahnya ini seharga 23jt rupiah. Tapi si Ustadz mendorong, sudahlah, jangan menunggu harganya menjadi 23jt rupiah. Jual saja dengan harga yang ditawar dan dibayar paling cepat. Insya Allah di mata Allah, harga jualnya tetap 23jt rupiah. Setelah dapat uang 18jt rupiah, orang ini kemudian mengambil 3jt untuk mengontrak rumah dan sekedar untuk bertahan hidup selama beberapa pekan. Dia bismillah, akan berusaha yang terbaik. Allah menjawab doanya. Orang ini bersedia bersedekah yang terbaik. Tidak gampang bersedekah seperti yang dia lakukan. Menjual rumahnya, dan mengambil hanya beberapa rupiah, lalu menyedekahkan sisanya. Dan orang ini pun meninggalkan pekerjaannya. Dia marketing sebuah perusahaan farmasi yang kebetulan pimpinannya mengharuskan dia bermain kotor. Menyuap dengan uang dan memberikan perempuan untuk para dokter, adalah sebagian dari caranya mengejar target perusahaan. Kelak kemudian dia menyadari bahwa cara inilah yang membuatnya terbenam dalam lautan hutang! Ya, Allah menjawab doanya. Ketika dia bersedekah dan meninggalkan lingkungan pekerjaan kotornya, dia kemudian berniaga, mandiri. Usahanya membuahkan hasil, kali ini, justru dari bidang yang selama ini dia tidak pernah geluti. Bidang advertising. Dia berhasil meng-close iklan layanan masyarakat dan iklan produk untuk sebuah agency periklanan besar milik seorang kawan kenalannya. Dan dalam satu bulan usaha dia meng-close iklan tersebut, dia dapat komisi yang tidak tanggung-tanggung besarnya. 157jt! Bersih! Subhanallah, dia kemudian bisa membayar hutangnya yang 126jt, dan bahkan dia bisa membeli lagi rumah yang lain sebagai pengganti rumah yang dia jual untuk disedekahkan kemaren dulu. Allah memang Maha Menepati Janji-Nya. Siapa saja yang mencintai sedekah, Allah akan mengulurkan Tangan-Nya membantu.
Pengirim : -



Dimudahkan menyelesaikan masalah biaya kuliah dan tempat tinggal baru
Sekitar dua bulan yang lalu saya mesti pindah tempat kost, krn tempat yg lama sdh tdk nyaman dan mahal. pd waktu yg bersamaan sy juga mesti menyelesaikan pembayaran kuliah. sy bingung sekali krn gaji sy hanya cukup untuk membayar hutang-hutang sy pd tempat kost yg lama. sy sudah keliling sekitar kampus dan tempat kerja yg berdekatan tp hingga malam sy belum juga mendapat tempat yg kost yg kosong. padahal uang tinggal 100 ribu (itu pun untuk bayar DP). sekitar jam 9 malam, saya sudah sngt lelah hendak pulang mengemasi barang2, saya bertambah pusing saat ingat besok pagi adalah hari terahirpembayaran uang kuliah. kemana saya mesti mencari uang 1.200.000 malam2 begini. Kebetulan di depan mesjid sy melihat kantor mesjid masi buka, lalu saya membeli amplop di tukang rokok sy masukan uang 50 ribu dan sya serahkan ke pengurus mesjid. saya balik ke kosan dan tidur, krn terlalu lelah. pagi-pagi di kantor tiba-tiba ada pengumuman dr bag. keuangan klo kami mendapat bonus sisa pembelian barang 300 ribu ALHAMDULILLAH.siangnya saya jalan ke komplek dekat mesjid yang td malm.sy lihat ada tempat kost kosong, langsung sy byr lunas,kemudian sy ke kampus pas masuk kampus di papan pengumuman ada pemberitahuan klau pembayaran uang kuliah di perpanjang dua minggu,ALHAMDULILLAH.lalu sy pulang mengemasi barang2.sorenya saya pindah. Seminggu kemudian ketika sedang istirahat di kantor tiba2 teman di tempat sy mengajar di mesjid, telpon meminta sy datang kerumahnya hari itu , saat itu juga saya datang di sana beliau bilang kalau saya mendapat insentif dari DIKNAS Tangerang 1.800. 000. dan harus diambil jam 1. siang itu juga. ALHAMDULILLAH Allah memudahkan persoalan saya dan membalas infak saya yg cuma 50.ribu, dengan berlipat-lipat
Pengirim : -


Keajaiban sedekah
Ini benar2 pengalaman yang paling berkesan buat saya. Beberapa bulan yl saya dan suami benar2 lagi ga punya uang. Di dompet saya tinggal 60 rb, pdhl saat itu baru tgl 20 an sehingga gajian masih jauh banget.sehabis saya mengantar anak ke sekolah dijalan sy bertemu dgn pengemis buta bersama anak dan istrinya.Tanpa berfikir panjang saya langsung menghampiri dan mengeluarkan hanya Rp 20 rb dgn ikhlas. Siangnya saya ke ATM krn teman br aja byr dagangan sebesar Rp 100 rb. Ternyata di tabungan saya tertera 700 rb!!! sy bingung dari mana uang tsb??? ternyata itu adalah kiriman dari salah satu perusahaan asuransi (saya adalah agent) yang saya ikuti sebagai bonus !!! Subbahanallah... maha besar Allah.... dengan keikhlasan saya mengeluarkan 20 rb karena Allah tapi digantikan dengan rezeki yg lebih berlipat-lipat...ayo perbanyak lah bersedekah walau hanya semampu kita....
Pengirim : -


Ayahku rajin bersedekah
Saya adalah seorang anak dimana orangtua saya selalu mengajarkan kita untuk rajin bersedekah, beliau selalu memberikan kepada orang yg memerlukan dan meminta bantuan. Pada tahun 2004 orangtuaku berniat pergi haji papa seorang pegawai BUMN dan sudah lama ingin untuk pergi ketanahsuci pd awal tahun 2004 papa dan mama mendaftarkan untuk pergi haji dan sudah bayar seperempatnya dari pendaftaran, dan beberapa bulan kemudian papa diharuskan melunasi semua pendaftaran haji ya sekitar 40jt tapi pada saat itu papa belum memiliki uang sebesar itu sedangkan hasrat papa untuk lekas berangkat haji sudah besar, pada suatu hari ya pertengahan tahun 2004 papa ingin berkonsultasi ke bank rujukan dimana untuk bayar haji...dan memang papa harus melunasi semua ongkos haji baru bisa berangkat haji pada saat di Bank tersebut papa bertemu dengan temannya dia seorang pengusaha dan akan menabungkan uangnya dan papa ditanya mo daftar haji ya pak, ' ya' papa menjawab terus papa katakan klo uang yg didaftarkan tidak cukup lalu temen papa tersebut meminjamkan uangnya sejumlah 40jt tersebut dan papa langsung disuruh cepet daftarkan dan dia katakan juga jgn bingung untuk tahu cara balikin pinjaman tersebut karena dia tahu papa nanti akan balikin uang pinjaman tersebut. Dia jg mengucapkan selamat kepada papa n mama yg akan pergi haji...papa sungguh terharu atas bantuan temennya tersebut dan tidak terbayangkan dia sebaik itu meminjamkan uang sebesar itu langsung pada saat di bank itu uang yg dia akan tabung tapi langsung aja dia berikan ke papa....
Pengirim : -

http://www.club-pecinta-alquran.com/
http://www.gerakkan-sedekah-membabibuta.com/
http://www.kampungakhirat.com/

3 komentar:

  1. Teruma Kasih Atas Infonya
    Mau Tahu banyak Orang Bisa Melunassi Masalah Hutangnya hanya Dengan mengandalkan Internet? Info Selengkapnya

    BUKA DISINI
    ATAU
    KLIK DISINI

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki ).Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus