Jumat, 31 Agustus 2012

menjadi kaya dengan sedekah

Menjadi Kaya Dengan Dua Tips Sederhana

Dua kunci sukses financial di dunia ini hanya ada dua. BERUSAHA dan SEDEKAH. BERUSAHA, ini pasti dan tidak bisa disanggah lagi. SEDEKAH, ini jauh lebih pasti, karena dijanjikan langsung oleh-Nya. Menariknya untuk hal ini DIA tidak memandang agama seseorang. Contoh nyata orang yang sukses besar dengan dua tips ini adalah : BILL GATES dan WARREN BUFFET.
Mayoritas orang mengatakan berusaha dulu baru sedekah. Kemudian jika sekarang anda belum punya usaha, jadi kapan bersedekahnya? Jawabnya bersedekahlah sekarang. Sedekahlah yang akan membuat anda punya usaha. Jika usaha sudah berjalan, sedekahlah yang akan memaksimalkan potensinya.
  1. SEDEKAH Sangat banyak testimonial orang-orang mengenai manfaat sedekah, banyak pengalaman rekan-rekan yang cita2nya dikabulkan saat mulai mengamalkan sedekah. Ajaibnya walau kelihatan mengurangi harta di awal2, tapi tidak berapa lama lagi harta akan meningkat berlipat2. Minimal 10x lipat dari nilai yang disedekahkan, berlipat hingga 70, 700, atau tak terhingga. Uniknya Sedekah juga tidak dituntut untuk ikhlas. Sedekah yang mengharapkan pengembalian, akan dikembalikan sebanyak 10x lipat. Bayangkan kalau pemberinya ikhlas dan tidak hitung2an. Bisa jadi dia akan mendapatkan yang tak terhingga tersebut. Ingat, Investasi yang paling menguntungkan adalah investasi dengan Sang Pencipta. Nasehat Sedekah
  2. Bersedekahlah untuk mengoptimalkan usaha anda
  3. Jika belum ada usaha, bersedekahlah. Berkah Sedekah yang akan membuatkan usaha untuk anda.
  4. Jangan menunggu Ikhlas, karena ikhlas itu belajar dari awalnya tidak ikhlas.
  5. Sejelek2nya niat, belajar hindari sedekah karena minta dipuji manusia. Ntar sedekah anda hanya mendapat pujian saja. Sedekah lah karena TUHAN.
  6. Sedekah itu tidak hanya dari kaya ke miskin, tapi flexibel, bahkan bisa sebaliknya.
  7. Kalau bisa sedekah banyak, kenapa harus sedikit? Sedekah itu terencana, berikan yang terbaik, bukan sisa.
  8. Sedekah yang afdol adalah saat kita muda, dalam keadaan sehat, dan sedang mengejar dunia / lagi membutuhkan uang.
  9. Ingat. Sedekah loh ya, bukan zakat. Bedakan antara sedekah dengan kewajiban, bedakan antara sedekah dengan menafkahi keluarga.
  10. Buatlah agar penerima sedekah terkejut dengan pemberian kita, sehingga kita pun dibuat terkejut saat menerima balasannya.
  11. Janganlah berhitung berapa banyak uang yang kita sedekahkan, agar DIA mengembalikan tidak dihitung2. Berikanlah semaksimal yang kita mampu, bahkan kalau perlu berikan sepuluh persen, seperempat, separuh, atau semuanya.
    ** jangan lupa, adab memberi sedekah. Jangan tinggi hati dan membuat orang tersinggung, kalau perlu memohonlah agar mereka berkenan menerima sedekah dari kita.
  12. BERUSAHA
    Orang bijak mengatakan, 19 dari 20 pintu rejeki ada pada perdagangan. Sejarah membuktikan orang paling kaya di dunia adalah pedagang. Maka untuk itu, berusahalah ! Dengan berusaha, maka inilah pintu agar DIA bisa mengembalikan pinjaman dari kita lewat sedekah. Ada anekdot mengatakan, kalau manusia tidak berusaha, lah terus lewat pintu apa TUHAN memberikan rejeki?. Kan gak mungkin tiap ngasih rejeki, diantar di depan pintu rumahnya.
Terserah usaha apa saja, yang penting USAHA. Nanti lewat usaha itu DIA mengembalikan pinjaman sedekah tadi. Kalaupun ada kekurangan kita dalam mengelola usaha, Biar nanti DIA yang membimbing kita agar memperbaiki diri (Sehingga kita mendapat ilmu motivasi, ilmu manajemen, ilmu komunikasi, manajemen waktu, dan ilmu lainnya melalui cara-cara indah yang disiapkannya). DIA jua lah yang nanti akan mendatangkan pelanggan kepada kita.
PESAN SAYA
Pilihlah USAHA dengan omset tidak terbatas. Saya beri contoh usaha yang omsetnya terbatas, misalnya warnet. Warnet dengan 10 unit dan tarif 3.000 perjam, maksimal akan mendatangkan keuntungan 10 x 3.000 x 24 jam = 720.000 per harinya. Angka itu adalah terbatas tidak bisa lagi ditambah2. Nah jadi pilihlah usaha yang omsetnya tidak terbatas. Agar ketika ALLAH memberikan rejeki yang besar, pintunya sudah kita persiapkan.
Pesan lainnya :
2. Pilihlah usaha yang bermanfaat bagi orang banyak, dan tidak membawa mudharat, serta mendapat keridhoan Allah
  1. Terus belajar, dan perbaiki diri. Sehingga kita menjadi manusia yang tidak hanya ahli sedekah, tapi juga taat kepada semua perintahnya. Sehingga kita menjadi manusia kesayangannya. Kalau sudah menjadi manusia kesayangannya, yahhh... pikir sendiri deh gimana jadinya. Bayangkan aja kalau ada anak tunggal kesayangan mama papa, belum ngomong permintaanya aja, udah dikasih macam2. Apalagi kalau disayang oleh SANG MAHA KAYA. Hadeh....
Ingatlah ini : Janji dariNya, lebih pasti daripada kepastian terbitnya matahari disebelah timur pada esok pagi.
TIPS DARI UST YUSUF MANSYUR:
  1. Shalat Dhuha 4 rakaat (dilaksanakan dalam 2 rakaat – 2 rakaat) dapat membuka pintu rizqi
  2. Meminta pada Allah saat Shalat Tahajjud
  3. Memelihara dan memberi makan anak yatim
  4. Sedekah 10% dari penghasilan, karena 2,5% saja tidak cukup
  5. Sedekah 10% dari jumlah yang diinginkan. Dengan konsep ini, jika kita ingin membeli rumah seharga Rp 100 juta, maka kita harus bersedekah sekitar Rp 10 juta terlebih dahulu.
    Tambahan dari Kaskuser : dengan sedekah dan berusaha karena Allah, bukan hanya kaya di dunia, tapi juga di akhirat.
Sumber: kumoro1110.blogspot.com/2011/09/menjad/...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar